Tips supaya Cepat Bisa Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang digunakan oleh seluruh dunia agar semua orang dari lintas Negara bisa saling berkomunikasi.

Bahasa Inggris digunakan karena dianggap sebagai bahasa tertua yang ada didunia dan penyebarannya cukup luas karena Inggris memiliki daerah jajahan di seluruh dunia sehingga bahasa Inggris lumayan familiar di berbagai negara.

Terlepas dari alasan-alasan kenapa bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional, belajar bahasa Inggris menjadi perlu agar kita bisa berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara dan juga bisa mempelajari literatur-literatur dari luar negeri yang berbahasa Inggris.

Mempelajari bahasa Inggris terdiri dari dua bagian pokok pembelajaran yaitu Lisan dan Tulisan. Dan banyak lagi sub tema pembelajaran yang harus didalami untuk lebih memahami bahasa Inggris.

Namun itu membutuhkan waktu dan untuk mengawali pembelajaran bahasa Inggris anda untuk cepat bisa belajar bahasa Inggris, cara berikut ini perlu anda coba.

1. Kursus Bahasa Inggris

Salah satu cara termudah dan terstruktur dalam belajar Bahasa Inggris adalah dengan ikut kursus Bahasa Inggris. Sebelum kursus anda akan di uji terlebih dahulu seberapa banyak pengetahuan anda berbahasa inggris. Dari tes tersebut kemudian akan menentukan di level mana anda akan memulai kursus bahasa Inggris.


2. Nonton Film berbahasa Inggris

Kalau ikut kursus terasa memberatkan, cara termudah selanjutnya adalah dengan sering-sering menonton film berbahasa Inggris.

Anda bisa mempelajari bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, meskipun didalam film terkadang terdapat bahasa prokem, tapi ini cara termudah untuk belajar bahasa Inggris.

Anda bisa menghafalkan kosa kata baru dan mengerti bagaimana sebuah kata bahasa Inggris ketika diucapkan.


3. Mendengarkan musik berbahasa Inggris

Ini lebih mengasyikan untuk belajar bahasa Inggris, anda tinggal memutar musik favorit dari band luar negeri yang berbahasa Inggris.

Anda bisa memastikan apa yang diucapkan oleh penyanyi dengan membaca lirik lagunya. Dari sini anda bisa belajar bagaimana pengucapan suatu kata dan mengetahui arti setiap kata dari lirik lagu bahasa Inggris tersebut.


4. Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

Buat komunitas kecil dengan teman sekelas dan coba berkomunikasi dengan bahasa Inggris saat sedang berkumpul. Dibutuhkan kmitmen yang kuat dengan teman untuk bisa saling berkomunikasi dan berlatih bahasa Inggris bersama.

Ini cara yang efektif dan praktis untuk belajar bahasa Inggris. Sebagian sekolah menerapkan satu hari yang mewajibkan siswanya untuk berkomunikasi dalam bahasa Ingris di lingkungan sekolah.


5. Belajar menulis dalam bahasa Inggis

Menulis adalah salah satu cara melatih kemampuan kita dalam berbahasa inggris. Dalam kegiatan menulis, secara tidak sadar kita akan belajar susunan kata dan sekaligus arti dari setiap kata yang sudah kita tulis. Adakalanya kita mungkin salah dalam penyusunan kalimat bahasa Inggris, tapi dengan terus layihan maka kita akan bisa memahami bagaimana yang sebenarnya.


6. Chating menggunakan bahasa Inggis

Melengkapi usaha anda untuk cepat bisa belajar bahasa Inggris, anda dapat memanfaatkan teknologi chatting yang saat ini semakin canggih. Anda bisa mencoba chatting dengan orang luar negeri atau orang Inggris leat forum-forum berskala internasional. Tidak perlu malu atau takit salah karena di internet, anda tidak perlu menunjukan jati diri asli anda. Yaa meskipun sebenanrnya pakai akun asli akan lebih baik, yaa gak.


Itulah tips bagaimana supaya bisa cepat belajar bahasa Inggris, semoga bermanfaat.